Moto

Selasa, 08 September 2009

NTT Juga Bisa

NASIB Tak Tentu (NTT) dan Nanti Tuhan Tolong (NTT) yang sering diocehkan orang luar NTT tentang kondisi NTT sedikit demi sedikit mulai luntur. NTT bukan seperti yang dulu lagi. NTT sudah mulai "merias dan menata wajahnya" sehingga mulai disenangi seluruh penggila cinta di bumi nusantara ini. 

Memang melihat NTT dari berbagai bidang kegiatan, sangat terasa perubahannya. Namun yang sangat mencolok adalah perubahan di bidang prestasi olahraga. Untuk bidang yang satu ini. NTT pantas diperhitungkan dengan daerah lain yang menjadi lumbung prestasi olahraga nasional. 


Beberapa cabang olahraga yang selalu mengharumkan nama NTT, seperti atletik, tinju, kempo dan taekwondo terus memberikan aroma harum untuk Bumi Flobamora ini. 

Khusus untuk atletik, tinju dan kempo, memang pantas untuk diberi jempol. Prestasi yang diraih cabang ini sangat luar biasa. Atletik, saat ini lewat Afriana Paijo dan Mery Paijo, sudah membuat NTT sangat disegani diberbagai level kejuaraan atletik baik nasional maupun internasional. Begitu juga tinju dengan Hermensen Ballo, Yanto Fallo dan Deni Hitarihun dan kempo yang terus menambah prestasinya.  

Untuk saat ini kiprah NTT bukan hanya mampu mencetak atlet-atlet berprestasi saja, namun bisa menjadi tuan rumah sebuah event berkelas nasional. 

Dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Tinju antar-PPLP se- Indonesia dan antar Sasana se-Nusra memperebutkan Piala Kemenegpora Cup II tahun 2009, Propinsi NTT tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sebagai tuan rumah NTT bertekad menjadi tuan rumah yang baik dan sebagai peserta NTT tidak mau malu di kandang sendiri. 

Hasilnya sungguh luar biasa. NTT bisa menghasilkan dua tropy sekaligus, yakni sebagai juara umum Kejurnas Tinju antar PPLP se Indonesia dan sebagai tuan rumah yang mampu meneteskan air mata sepuluh kontingen peserta Kejurnas Tinju Antar-PPLP se-Indonesia, saat meninggalkan NTT.

Benar kata Om Apolos, Ketua Kontingen Papua. "Saya bangga dan terharu, dan selama saya ikut berbagai kegiatan Tinju di seluruh Indonesia, baru di Propinsi NTT yang benar-benar menjadi tuan rumah yang luar biasa. Setelah saya pulang nanti saya akan bilang, kalau mau berbuat kejuaraan apapun di Papua bisa tiru NTT."

Apa yang om Apolos bilang memang benar adanya. Ternyata, NTT melalui Bidang keolahragaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinas PPO) sudah membuktikan bahwa kita NTT juga bisa berbuat sesuatu yang selevel nasional .NTT bukan hanya nasib tak rentu saja, namun NTT sudah menjadi Nyata Teruji dan Terbukti. 

Mengutip pernyatan Kabid Keolahragaan Dinas PPO NTT, Drs Ary Moelyadi, M.Pd, apa yang sudah dipersembahkan NTT, bukan hasil kerja satu orang saja, namun semua tangan yang bekerja. Kalau kita terus bersama, kompak dan sehati sesuara, kita pasti bisa berbuat apa saja, baik level NTT maupun level nasional, karena NTT juga bisa. **


Tidak ada komentar:

Posting Komentar