Moto

Selasa, 08 September 2009

Kompetensi SMK Juara Nasional

UNTUK kompetensi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di tingkat nasional lanjut Marselinus Ukar, siswa atau peserta NTT mandapat juara tiga. Dari 27 peserta yang mengikuti kompetisi SMK pada 20-24 Mei 2009 itu, ada tiga peserta yang berhasil menorehkan Juara III nasional atas nama Provinsi NTT.

Mereka adalah Diki Virdaus Tuan SMK I Kota Kupang mata pelajaran Akuntansi, David Manafe SMK I Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, mata pelajaran NPL (Neotilun Perikanan Laut). Dan, Karina Denagoda SMK I Ende mata pelajaran UJP (Usaha Jasa Perhotelan) yang mendapat juara VI nasional. 
Menurut Kabid Dikmen Dinas PPO NTT, Ukar Marselinus, prestasi yang diraih kali ini agak menurun dari prestasi tahun sebelumnya. Karena tahun-tahun sebelumnya siswa NTT pernah meraih peringkat terbaik ditingkat internasional dan mendapat medali emas pada mata pelajaran TB (Tata Busana). Untuk itu, siswa harus lebih giat mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk berprestasi pada tahun mendatang. 
“Salah satu kendala yang dihadapi saat berkompetisi ditingkat nasional adalah fasilitas atau alat yang digunakan saat perlombaan. Kita disini gunakan fasilitas yang sudah ‘usang’ tidak sesuai dengan perkembangan Iptek (ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Dan disana dihadapkan dengan fasilitas terbaru. Jadi peserta kita butuh waktu untuk menyesuaikan diri, meskipun demikian peserta kita patut diberikan apresiasi tinggi dan motifasi untuk prestasi dan kerja keras mereka,” ungkapnya.
Untuk diketahui, peserta yang mewakili NTT pada Kompetensi SMK yang dilaksanakan 20-24 Mei itu, berjumlah 27 siswa. (micel)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar